Biografi Seorang Karakter Dalam Serial Game dan Film Scarface

Oleh : ftrrahman | 2022-04-27 09:59:37

Alejandro Sosa bisa dibilang salah satu gembong kokain paling kuat jika tidak paling kuat di Amerika Selatan, Kemungkinan juga dia mengelola perkebunan narkoba terbesar di Bolivia. Kerajaan Sosa begitu luas sehingga bahkan orang Kolombia pun tidak berani menyerangnya, meskipun mereka adalah saingan kuat dalam perdagangan, dan Sosa mengungkapkan kekhawatiran bahwa mereka mungkin menjadi begitu berani di masa depan sehingga mereka mungkin berperang melawannya.
Alejandro Sosa adalah raja narkoba Bolivia. Ayahnya juga seorang gembong narkoba. Meskipun ayah Sosa menjadi kaya dari kokain, operasinya masih berskala kecil, tidak mencapai apa yang nantinya akan dikembangkan oleh putranya. Sosa meninggalkan Bolivia pada usia 12 tahun dan bersekolah di London, Inggris di mana ia memperoleh pengetahuan bahasa Inggris yang fasih. Dia tinggal di sana selama 10 tahun dan kembali ke Bolivia setelah dia menyelesaikan kuliahnya. Kemudian menggunakan dana warisannya untuk memulai perkebunan yang membudidayakan koka, serta pabrik untuk memurnikan koka menjadi kokain untuk diekspor. Amerika Serikat mengkonsumsi sekitar 60% dari kokain dunia, menjadikannya pasar yang besar bagi Sosa. Namun, ia memiliki masalah ganda persaingan berat dari kartel Kolombia, serta Angkatan Laut AS, yang memiliki kubu atas Cekungan Karibia.
Untuk membantu mengatasi kedua masalah ini, Sosa mencoba menjalin hubungan dengan pengedar narkoba Amerika. Dalam melakukannya, ia bertemu dengan dua karyawan Frank Lopez, Omar Suarez dan Tony Montana. Jelas Sosa berpikir buruk tentang Kartel Lopez, karena dia mendengarkan dengan seksama proposal Tony. Ketika Omar protes, Sosa berpura-pura setuju dengan dia, mengatakan Tony terlalu junior untuk membuat kesepakatan, dan tampaknya menolak gagasan itu, mengirim Omar pergi. Namun, Sosa memberi tahu Tony bahwa dia setuju dengan kesepakatan kokain, dan memerintahkan anteknya Tengkorak untuk menghukum mati Omar, yang ditunjukkan kepada Tony. Meskipun ini akan sangat meningkatkan status dan kekayaan Tony seperti yang selalu dia cari, Sosa memperingatkan Tony untuk tidak menusuknya dari belakang.
Dalam Scarface - The World is Yours, Sosa bersekutu dengan Gaspar Gomez dan George Sheffield, pengacara korup Tony. Sosa membuat beberapa panggilan ke Tony melalui permainan, menunjukkan bahwa terlepas dari usahanya, Tony tidak akan berhasil.

Tags : Scarface, AlejandroSosa