Ringkasan Karakter Misterius Dalam Serial Game Half-Life Yang Bernama G-Man.

Oleh : ftrrahman | 2022-04-13 14:30:20

Dia muncul dalam bayang-bayang, menghilang ketika pemain mengejarnya di koridor buntu. Dia membawa pemain ke dalam bahaya dan membimbing pemain ke tempat yang aman, saat keinginan menyerangnya. Motifnya tetap misterius, tetapi di akhir permainan, ketika pemain telah memadamkan peradaban asing, dia akan menawarkan pekerjaan dengan siapa pun dia bekerja.
G-Man memiliki sikap dingin, dan terlihat tidak tertarik pada apapun, terlihat pada adegan yang bertempat di fasilitas Black Mesa yang hancur dan dipenuhi alien, dia sering terlihat dengan tenang meluruskan dasinya atau menyikat kerah jasnya dengan dinginnya, terlepas dari kekacauan apa pun yang mungkin mengelilinginya bahkan ketika marah, dia mempertahankan sikap yang jelas terkendali. (Meskipun garis suara yang dihapus termasuk dia menggeram dan menjadi tidak sabar, bahkan bergumam "Yah, sial.". Dia telah masuk secara langsung dan menyelamatkan Adrian Shephard dan Alyx Vance sebelum kehancuran Black Mesa yang menunjukkan bahwa dia mampu berbelas kasih, meskipun lebih mungkin bahwa dia hanya melakukan ini untuk kepentingannya (dan dalam kasus Shephard, bertentangan dengan keinginan majikannya).
Terkadang G-man tertarik pada individu tertentu dengan menggunakan kekuatan dan keterampilannya dalam manipulasi untuk membimbing mereka ke jalan tertentu. Dia telah membuat pion dari Gordon Freeman, Alyx Vance, dan Adrian Shephard, dan lain-lainnya. Juga tersirat bahwa dia mengatur Insiden Black Mesa, yang berarti bahwa Dr. Breen juga berada di bawah pengaruhnya. Individu yang dipilih oleh G-Man dapat "dipekerjakan" olehnya setelah membuktikan diri mampu menyelesaikan tugas untuk tujuannya, dan kemudian ditempatkan dalam stasis sampai mereka dapat berguna baginya. Gordon Freeman dipekerjakan setelah melarikan diri dari Black Mesa dan membunuh Nihilanth, dan Alyx Vance dipekerjakan setelah mengeluarkannya dari Vault.
G-Man menyebutkan kepada Adrian bahwa dia sangat menghormati orang-orang yang dapat bertahan melawan rintangan yang luar biasa, mengutip bahwa orang-orang seperti itu mengingatkannya pada dirinya sendiri dan menyiratkan bahwa G-Man sebelumnya pernah berada dalam situasi yang sama berbahayanya.
Tags : Half Life , Game, G-man